Laman

Selasa, 23 April 2013

W.A.K.T.U


Wednesday, November 23, 2011 at 6:03pm
Apa yang kalian tau soal waktu? Kata yang tersusun dari huruf w, a, k, t dan u ini sangat berperan penting dalam kehidupan kita, entah benda, sifat atau apa, yang pasti waktu bagikumasih  berwujud gaib. Buatku waktu adalah hal utama bagi kehidupan, jika seseorang udah gak punya waktu artinya udah gak bisa ngelanjutin hidup. Demikian juga dengan dunia, memiliki waktu tertentu alias batasan waktu hingga akhirnya ia hancur lebur atau yang lebih akrab dengan sebutan kiamat. Waktu adalah teka-teki, siapapun gak bisa ngatur2 waktu, apalagi balik ke waktu yang udah terlewatkan sekaliipun barang 1 menit yang lalu.
Bagiku, ngomongin soal waktu ada 2 hal yang amat berkaitan. Masa lalu dan masa depan. 2 hal ini gak bisa lepas bagi siapapun kecuali orang itu benar2 amnesia n gak bisa mengingat masa lalu, na’udzubillah. Ngomongin masa lalu, hmmm... dalam kamus besar hidupku, masa lalu berarti waktu yang udah terlewatkan, entah satu abad yang lalu, satu tahun yang lalu, bahkan 1 menit yang lalu waktu aku nulis ini note, bagi aku itu masa lalu. Dulu aku orang yang gak ramah sama masa lalu, pernah aku punya keinginan hilang ingatan, atau pingin balik ke masa lalu ngebenerin puing-puing kehidupanku yang menurut aku salah jalan alias berantakan, yaudah, itu dulu, waktu aku belom dewasa, waktu aku masih berfikir primitif. Karena nyatanya sekalipun orang yang  punya kesalahan di masa lalu masih bisa membenah diri, alias lebih baik di masa yang akan datang, tergantung orang itu mau apa enggak memperbaiki diri. So, orang yang beruntung adalah orang yang memiliki hari ini lebih baik dari hari kemarin.
 Banyak orang yang berkeinginan sukses di masa depan, tapi ia malah terlalu fokus sama masa lalu, artinya dia masih uring2an n masih terbebani sama bayangan masa lalu. Jiwa seperti ini lumayan berbahaya, karena sedikit demi sedikit bisa melenyapkan alam sadar yang mengakibatkan setres. Atau yang lebih parah adalah ia akan memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Tragis.
Salah satu cara untuk bangkit dari keterpurukan ini adalah, bangun dan carilah kawan yang sekiranya bisa membantu beban, teman yang lebih dewasa dan bisa menuntun kita. Semakin kita sendiri, semakin banyak pula syetan yang membisikkan hal buruk terhadap kita. Jadi, mending berteman sama manusia baik atau sama Syetan? Pribadi cerdas tentu akan memilih nomor 1.
Waktu juga erat kaitannya dengan rezeki. Mungkin Tuhan telah mempetak-petakkan rejeki bagi makhluknya sesuai kebutuhan, tentunya dibarengi dengan usaha dan kerja kkeras. Makanya, setiap orang punya rejeki yang berbeda-beda. Sekalipun dalam takaran yang sama, kadang Tuhan membedakannya dengan caranya sendiri. Sebenarnya itu masih bisa kita ubah, karena dalam firmannya Tuhan berkata, Ia tidak akan merubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya. Ya sekali lagi, semua kembali kepada masing-masing. Usaha itu penting, tinggal hasilnya kita serahkan kepadaNya.
Selain rejeki, waktu juga bersinggungan dengan jodoh. Teka-teki yang juga sangat misterius tapi bikin penasaran. Siapa sih jodoh aku? Aku pinginnya dia. Ya, andai saja aku bisa mendahului takdirnya. Huhu, tapi kembali lagi, semua tergantung kita. Sekalipun jodoh udah ditentuin, tapi jika tanpa usaha ya tidak bertemu. Eh ngomongin soal nikah aku punya cerita tentang seseorang yang gak bisa aku sebut namanya apalagi nomer KTP *eh... Dia pernah cerita sama aku kalo dia gak bakal nikah sebelum ia memiliki rumah yang cukup, kendaraan yang mapan serta tabungan 2 tahun kedepan. Wew, hatiku kala itu berdecak. Mau aku protesin banget tuh statemen. Alibinya gini loh, gak sedikit aku nemuin orang yang kehidupannya biasa2 aja, tapi setelah menikah menjadi luar bisa. Artinya rejekinya lebih barokah sehingga makin melimpah. Gak disangka-sangka tuh. Bagaimana coba jika keinginannya itu baru bisa ia capai hingga ia umur 50 tahun?? Hah? Apa ia akan keukeuh menikah di usia itu. Kalo menurutku itu aneh. Dan setelah dia menikah dia akan benar2 menyesal. Menyesal kenapa gak nikah dari dulu. Hehe..
Demikian note yang aku tulis, semoga bisa bermanfaat. Setidaknya bisa bikin aku puas karena udah mengungkapkan keganjalanku... Hahaa... Dan mengolahragakan jari2ku yang udah lama kangen sama keyboard leppy... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar