Laman

Selasa, 23 April 2013

Membuat sesuatu yang lebih simple itu lebih sulit karena harus dapat sisi uniknya


Monday, December 12, 2011 at 2:30pm
Judul diatas bukan judul biasa. Saya menyumpulkan judul tersebut setelah otak saya muter2 kesana kemari, sambung ini itu, mencari design baju yang simpel tapi menarik. Loh kok design? Ya, beberapa minggu kebelakang ini saya mempunyai hobi baru yaitu  mendesign baju. Ini sebenarnya bukan kali pertama saya orat-oret pensil diatas kertas ukuran A-3. Ada sejarahnya juga loh...
Dulu, waktu saya masih umur 5 tahun, saya tak pernah absen dibeliin majalah Bobo sama orangtua saya. Entah seperti apa awalnya, tapi sejak saat itu saya selalu menagih majalah mingguan tersebut sepulang bapak saya pulang kerja. Jika tidak dibelikan, saya minta esoknya dan esoknya lagi. Sudah menjadi keharusan buat saya waktu itu. Tak jarang juga saya mengikuti beberapa kuis yang diadakan majalah bobo, mulai dari mengirim gambar, puisi, atau kuis2 TTS atau berupa menjawab pertanyaan.
Berangkat dari kesenangan membaca majalah bobo, saya mulai menyukai dunia “princess” yang sebetulnya dunia khayalan belaka, itu loh semisal cinderella, putri salju, thumbelina, sleeping beauty, swan lake dan masih banyak lagi. Ada banyak faktor yang menarik perhatian saya terhadap dunia princess ini. Diantaranya adalah.
Pertama gaun, di dunia princess gaun yang digunakan berbau pengantin, gaun sehari-hari yang biasa digunakan adalah gaun yang bisa kita jumpai di dunia nyata pada saat pengantin, wow,, ini unik.
Kedua rumah, rumah yang mereka huni itu unik dan menyerupai kastil-kastil, dari mulai peralatan rumah sampai tempat tidurnya, saya jatuh cinta :). Cermin yang bentuknya unik, sisirnya, kursinya, ah semuanya saya suka :).
Ketiga kuda, kuda ini sebenarnya hal utama yang mampir di pikiran saya ketika saya ingat dunia princess, ada dua macam kuda yang  saya suka, kuda untuk kereta dan ini digunakan untuk bepergian biasa atau pada saat menghadiri undangan, kereta kuda ini juga bisa menentukan tingkatan-tingkatan kasta pemiliknya, semakin keretanya bagus, maka semakin tinggi pula kedudukan pemiliknya di istana... kuda selanjutnya adalah (hmmmm) kuda yang biasa ditunggangi sama pangeran (uuugh) biasanya pangeran terlihat sangat gagah saat menunggangi kuda, apalagi kalau menunggangi kuda untuk menyelamatkan puteri dari marabahaya sihir yang kerap kali menjadi problem di dunia princess, dan karena ada pangeran penunggang kuda inilah saya menjadi sangat suka kuda :). Sejak saat ini juga saya selalu bermimpi, ada pangeran gagah berkuda lalu mengajakku berdansa... cikciwww...
Keempat ibu peri, ibu peri atau peri biasa ini selalu muncul untuk menolong orang yang hatinya baik. Saking terinspirasi sama ibu peri, saya punya pengalaman konyol tepatnya pas saya duduk di bangku kelas 3 SD. Pulang sekolah, tiba2 melihat seekor kucing yang jalannya pincang. Ketika saya perhatikan ternyata kaki kucing tersebut terluka lumayan parah. Saya membawa kucing berbulu cokelat putih itu ke rumah untuk diobati.berharap, setelah diobati kucing tersebut berubah menjadi ibu peri, hadeuhh... tapi setelah selesai diobati kucing tersebut malah mencakar tangan saya, dan sejak saat itu pula saya gak suka kucing :(. Ibu peri gak ada, dan saya malah dapat cakaran, hiks...
Kelima tarian dan dansa. Di dunia princess selalu ada tarian dan dansa, dengan iringan musik clasic yang elegan diikuti gerakkan-gerakkan tubuh lentur yang menakjubkan. Lagi-lagi saya terpikat. Ini memaksa saya untuk meminta bapak saya memasukkan saya ke sanggar tari khusus les balet. Sambil nangis-nangis akhirnya bapak saya mengijinkan dan mencarikan sanggar yang ada les baletnya. Setelah dicari akhirnya ketemu juga, dan berada di majalengka bagian utara. Sementara rumah saya berada di majalengka bagian selatan, perjalanan yang ditempuh dari ujung kota utara ke ujung kota selatan mencapai 1 jam, saya keras kepala dan saya memutuskan untuk tetap ikut les. Tapi karena gak punya teman kesana, saya gagal mengikuti les balet yang sudah menjadi impian saya waktu itu. Kalau sekarang ada yg ngajak gimana yak? Hmmm  
Keenam makhluk-makhluk unik lainnya, semisal tikus bisa bicara, naga, dan lainnya. Ini juga gak ada di dunia nyata, tapi saya sangat menginginkannya.
Sebenarnya masih banyak alasan kenapa saya menyukai dunia princess, terutama di dunia princess hal yg gak mungkin itu bisa terjadi.
Oke, itu sedikit membahas tentang dunia princess. Setelah mengenal dunia princess juga, saya juga menjadi dekat dengan komik. Ya, manga, anime, pernah menjadi hiburan saya sehari-hari... bahkan mungkin sampai sekarang, saya bisa dikatakan comicholic karena ketika saya bertandang ke toko buku, yang pertama saya telusuri adalah komik. Dan kerna komik pulalah saya menjadi suka bergambar...
Buat teman-teman yang sudah mengenal saya, tentunya tidak akan heran dengan kelainan saya ini. Jika teman seumuran telah beranjak ke dunia sinetron, saya masih duduk anteng didepan layar cartoon. Jika teman seumuran asyik mantengin acara gosip, saya memilih baca komik.. Hehe,, gak masalah kan selama gak mengganggu??
Itulah perjalanan kecil saya, dan sekarang lagi belajar menggambar design-design baju percampuran dari princess, manga dan dunia nyata,.. hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar