Laman

Selasa, 23 April 2013

Catatan Kecil saat MENWA

Sunday, December 5, 2010 at 9:02pm
Begitu kami datang pada malam itu, para pelatih menyambut kami dengan tiada wajah ramah. Baru saja kami turun dari mobil, kami langsung mendengar hitungan ke 3 dari 5 untuk segera membentuk barisan. Dengan segera dan sigap, kamipun akhrinya membentuk sebuah barisan seperti yang mereka perintah... Lalu tak lama kemudian perintah barupun terdengar... Mereka menyuruh kami lari2 kecil mengikuti jalan menuju sebuah lapangan... Masih di tengah jalan, kami di perintahkan jalan jongkok... Satu persatu aku lihat wajah kawan-kawan di sekeliling, tak sdkit yg mrasa sakit sampai akhrnya pelatih memisahkan peserta yang sehat dan sakit.. Peserta yang sakit sepakat di beri nama 'pasukan bodrex' hohoho .
Dari situ belum berhenti, pada kondisi lapangan yang becek, kami di suruh merayap hingga lumpurnya terasa mengenai kulit.. Tepat jam 12, kamipun di antar ke tempat yang akan menjadi tempat tidur kami... Tidurnya bukan di ruangan, tapi kami bisa mrasakan anginnya menyelusup tulang, dan hanya beralaskan tikar...
Setiap 1 jam 5 orang dari kami bangun untuk menjaga peserta lain yng sedang tiidur...
Sampai esok paginya kami semua bangun, mulailah kami menjalani kegiatn demi kegiatan. Mulai dari makan yang hanya di beri waktu 30 detik, push up, sit up, nyebur danau, saat hujan kmipun kbasahan, lalu bju kami kring dengan sendirinya dengan angin dan sinar mtahari. .
Kegiatan inipun berlangsung hingga 3 hari. Sampai di hari terakhri, kami melakukan long match sjauh kurang lebih 8 Km. . Wah, dengn keadaan sepatu yang bsah, baju yang basah pula, kulit lecet, tapi akhirnya kami bisa melewatinya. .
Hingga tiba di finish, ada yang membuat diantara kami meneteskan airmata. Saat gumil (guru militer) yang brpangkt TNI yang berkediaman di GARUDA itupun menyampaikan salam perpisahannya dan meminta kami brsama2 menyanyikan lagu 'bagimu negeri' dan 'syukur'. Ucap demi ucap yang mereka sampaikan menyadarkan banyak hal pada kami dari setiap rangkain pelatihan. Kami di caci, kami d maki, tak jarang kami di hukum berat atas kesalahan yang tak seberapa, kamipun kena marah, bahkan tak sdikit dari kami yang tumbang/sakit. . Tapi kami sdar dengan yang gumil katakan, bahwa mereka bermaksud melatih kedisiplinan setiap peserta. .
Well, kmi trima dgn snang apa yg dkatakan gumil, tp trnyata pikiran kami tlah mgakhiri kgiatn inipun salah . Sesampainya di kampus, dalm keadaan lelah para senior tak menyegerakan kami pulng ke tempat masing-masing, di atas lapangan yang basah kami di suruh duduk. Adapula yang terkena hukuman dengan push up. . Fisik kami telah capek, tapi senior itu seperti tak mempdulikan keadaan kami. Dan terakhir mereka mengadakan upacara penutupan di barengi acra maaf-maafan. .
Akhirnya selsai juga, ;-)
kami brsuka cita, tapi kami juga merasakan sakit ketika beberapa diantra anggota kami harus ada yang dirawat di rumah sakit, atau sekedar berobat jalan. . .
Buat kalian yang sakit, kami do'akan semoga cepet sembuh. .
Dan saat ini, menwa menjadi topik terhangat yang asyik diperbincangkan. . .

Tak sedikit di antara kami yang merasakan tak suka terhadap perlakuan para senior. Komentar demi komentar bermunculan lewat fb maupun secara langsung dalam perbincngan. . .
Dari kami, semoga untuk semuanya baik platih maupun peserta bisa ambil hikmahnya atas kegiatn ini.
Semangat kawan2.
Sukses yah buat kuliah kalian, :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar